Kamis, 14 November 2019

Artikel : Wanita Salju


Di kaki gunung Fujiyama yang dingin,...

Sebuah kisah lama tentang seorang wanita cantik, berwajah manis dan senyum yg menawan, tapi sinar matanya tajam laksana Katana dengan hatinya yang membeku. Orang desa menyebutnya wanita salju.

Dalam keremangan hutan dan dinginnya salju musim gugur, wanita itu selalu muncul menyapa tiap laki-laki yang lewat sendirian. Dalam tarikan nafas disesatkannya tiap laki-laki itu dalam badai salju yang menyayat badan.

Suatu hari seorang lelaki hendak bergegas pulang ke desa. Ditengah jalan ditemuinya seorang wanita duduk sendrian di tengah salju dengan kaki yang terkilir. Di gendongnya wanita itu, tidak tahu kematian mengintainya.

Semakin jauh melangkah, semakin jauh dari desa, semakin lemah langkah lelaki malang itu, tarian kematian siap menyapanya. Wanita itu tersenyum menunggu waktu...

Tapi alangkah kagetnya saat lelaki itu bertanya "nona anda tidak apa-apa?, apa anda kediginan? tunggulah sebentar lagi kita akan sampai" wanita itu terdiam, butiran bening keluar dari matanya yang indah itu jatuh ke tanah. Lelaki itu ternyata hangat hatinya...

Dalam dekapan dinginnya salju, lelaki itu heran mengapa gendongnya semakin ringan. Saat ia menoleh hanya ada kimono dan sedikit gumpalan salju di dalamnya. Lelaki itu telah menghangatkan hati wanita yang telah lama beku itu, dengan cinta dan keikhlasan.

Hati yang beku akan hangat dalam dekapan cinta, seperti wanita salju itu...

Sumber : 
http://lapetithistoiremuhammadzeezarkasyi.blogspot.com/2011/01/wanita-salju.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar