Kamis, 14 November 2019

Artikel: Sanji si Kaki Hitam.


Hem…. Sanji “si Kaki Hitam”, bagi pencinta anime, khususnya One Piace seperti saya, Sanji jelas bukan pribadi yang asing lagi, saya menaruh hormat kepadanya, penampilannya yang elegan dan selalu necis menambah daya  tarik dari sosoknya ini, dia ini termasuk perokok berat. Pakaian yang dikenakan Sanji adalah kemeja biru bergaris dan juga jas hitam. Saat di Eniess Lobby dia menggunakan Kemeja oranye garis-garis dengan rompi hitam. Memang banyak yang bilang sanji termasuk orang yang tergila-gila dengan wanita walaupun dia bukan playboy, namun dibalik itu dia tipe orang penyayang terhadap wanita ^_^ he he

Siapa sebenarnya Sanji? dia adalah koki kapal pesiar yang lahir di North Blue jalan hidup sanji sangat dipengaruhi pertemuannya dengan Zeff “si Kaki Merah”, Zeff adalah adalah salah satu kapten bajak laut terkenal, konon dia mendapat gelarnya karena gaya bertarungnya yang lebih banyak menggunakan kakinya, bayangkan saja sepatu Zeff yang hitam lama-lama berubah menjadi merah karena darah musuh-musuhnya, gaya bertarung macam ini yang kemudian diwariskan pada sanji.

Pertemuan antara Sanji dan Zelff sebenarnya secara tidak sengaja, Sanji sebenarnya dahulu adalah calon koki di sebuah kapal pesiar terapung, malang kapal tempatnya magang tersebut malah di rampok oleh Zelff dan anak buahnya yang kelaparan, dalam insiden tersebut Sanji kecil hampir lunas nyawanya terbawa arus jika saja tidak di tolong oleh Zelff, Sanji yang terperosok dalam puing kapal tersebut hampir lemas, Zelff kemudian mencoba menolongnya dengan mengikat salah satu rantai jangkar dikaki kanannya untuk menarik Sanji, Sanji selamat namun Zelff kehilangan kakinya karena luka parah. Mereka berdua kemudian terdapat di pulau karang hampir tak ada penghuninya kecuali mereka berdua, Zelff memberikan sebuah bungkusan yang berhasil diselamatkannya pada Sanji, bungkusan yang lebih kecil dari miliki Zelff, awalnya sanji mengira Zelff mengambil bagian makanan yang lebih besar dari kepunyaannya namun setelah ia tahu bahwa Zelff hanya mengambil bungkusan berisi harta dan bertahan hidup dengan memakan potongan kakinya yang terluka, Sanji bersumpah untuk menolong Zelff membangun restoran terapung di laut yang kemudian diberi nama “Baratie”.

Sanji bisa dikatakan sebagai titisan dari Zelff si Kaki Merah, keduanya mempunyai cita-cita yang sama, yaitu menemukan All Blue, tempat berkumpulnya 4 lautan di dunia. cita-cita yang impikan Sanji sekaligus rasa hormatnya pada si tua Zelff, ini pula yang menjadi salah satu alasan kenapa ia bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami, untuk membuktikan bahwa All Blue itu ada.

Sanji resmi jadi kru Luffi si Topi Jerami bersama Roronoa Zorro saat mereka bertemu di restoran terapung Baratie, setelah mereka bertempur dengan Bajak Laut Don Krieg. Disitulah mulanya orang-orang mengenal Sanji dengan jurus-jurus maut kakinya, ia sangat jarang menggunakan tangan, karena baginya tangan adalah harta berharga bagi seorang koki. Model pertarungan gabungan Tae Kwon Do dan Capoeira ini membuat banyak orang takjub, ia memiliki stamina dan kekuatan diatas rata-rata orang biasa. Jurus-jurus maut sanji antara lain:

'Diable Jump' (lompatan iblis), sanji Memutar-mutar Tubuhnya (seperti dansa) dan menggesekkan Kaki kanannya ke tanah sehingga kakinya menimbulkan api alami. Tendangannya dapat Menghentakkan Jabura hingga tulangnya remuk. Karena jurus inilah Sanji dijuluki "si Kaki Hitam". Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan Jabura (anggota CP9) di Enies Lobby. Setelah timbul api Sanji dapat menggunakan 2 jurus lain yaitu 'Frit Assortie' dan 'Flamberge'.

'Frit Assortie' Sanji menendang dengan kecepatan tinggi menimbulkan linkaran-lingkaran api lalu menyerang musuhnya (mirip dengan jurus Hiken yang dimiliki Ace.

'Flamberge' Sanji menendang dengan sekuat tenaga hingga api yang ada di kakinya berpindah ke tubuh lawan seluruhnya, tubuh lawan terseret hingga api itu habis.

'Brochete' Sanji melompat ke atas tubuh lawan dan menginjakkan salah satu kakinya sambil berputar. Jurus ini menumbangkan Jerry, si petarung karate dengan 1 serangan.

'Mouton Shot' Salah satu dari jurus Tendangan terkuat milik sanji yang menyerang bagian tengah tubuh seperti perut lalu mendorongnya dengan kekuatan kaki yang sangat keras.

'three point Decoupage' Menghindar serangan musuh terlebih dahulu lalu menendang musuh dengan tiga tendangan yang keras dan cepat, jurus ini pertama kali dipakai saat melawan wanze (cp7) di dalam pertarungan puffing tom.

'Anti-Manner kick course' Tendangan kuat ke arah atas untuk dipakai menyerang objek yang sangat besar , kekuatanya sangat dahsyat . Pertama kali dipakai untuk melumpuhkan buaya raksasa milik crocodile dengan satu serangan saat Sanji menolong Ruffi dan yang Lain dari penjara Arabasta, Lalu dipakai lagi saat di pertandingan davy back fight.

Variasi:

Armee del'air: Power Shoot (angkatan udara); Zoro meloncat ke kaki sanji, dan Sanji menendang ke depan dengan keras sehingga Zoro menghantam musuh dengan amat keras. Digunakan ketika mengakhiri Groggy Ring.

Diable Jump Premier Hache (daging cincang no. 1) Sanji Menendang bertubi-tubi Ke arah sekitar dada.

Diable Jump Flambage shot (tendangan kobaran api) Sanji Menendang ke arah pipi dan Menghentakkannya Ke Tanah, digunakan untuk mengalahkan Jabura.

Sumber :
http://lapetithistoiremuhammadzeezarkasyi.blogspot.com/2011/01/sanji-si-kaki-hitam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar